Misi Program

Mewujudkan Program Studi Manajemen Jenjang Magister sebagai pusat unggulan dalam pengembangan sumber daya manusia yang berbasis manajemen syariah yang memegang teguh nilai-nilai keislaman yang disesuaikan dengan tuntutan zaman dengan memiliki kualitas tinggi

Senin, 08 April 2013

Halaqah Ilmiah






Pada hari minggu, 24 Maret 2013 bertempat di Ruang Seminar UNIBA Surakarta, Program Pascasarjana UNIBA menyelenggarakan kegiatan Halaqah Ilmiah dengan tema Eskplorasi dan deskripsi Dalam Pembagian Warisan Berdasarkan Syariah Islam. Kegiatan ini merupakan bentuk pertanggungjawaban ilmiah hasil penelitian eksplorasitif sosiologis terhadap fenomena waris Islam di Indonesia.

Kegiatan ini menampilkan peneliti sebagai narasumber utama yakni    Dr.Ir. H. Slamet Riyadi Bisri, MBA dan Muladi Wibowo. S.Sos, SE, MM, M.Pd dengan menghadirkan penelaah Dr. H. Badarudin, M.Ag serta moderator Supawi Pawenang, SE, MM.  Dalam paparannya Dr.Ir. H. Slamet Riyadi Bisri, MBA menyampaikan bahwa penelitian ini merupakan bentuk awal dan bersifat profokatif mengajak banyak pihak untuk mencermati kembali problem sosiologis implementasi hukum waris Islam di Indonesia. Sebagai penelitian ekploratif hasil penelitian disarikan dari berbagai macam studi kasus pelaksanaan waris dan masih membutuhkan penelitian lanjutan yang mendalam dimasa yang akan datang, baik oleh peneliti, PPs maupun mahasiswa. 
Adapun kegiatan halaqah ilmiah dilaksanakan dengan tujuan 1). Sebagai sarana dan mimbar akademik bagi Program Pascasarjana (PPs) Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta dalam mengkaji teori, model, problem, dan implementasi hukum waris, 2). Untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa di Program Pascasarjana (PPs) Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta hukum waris. dan 3). Sebagai forum sharring hasil penelitian tim PPs UNIBA Surakarta. Kegiatan ini dihadiri oleh Dosen antara lain Ibu. Dra. Eny Kustiyah, MM, Ibu. Sudarwati, SE, MM, mahasiswa, alumni dan tamu undangan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar