Misi Program

Mewujudkan Program Studi Manajemen Jenjang Magister sebagai pusat unggulan dalam pengembangan sumber daya manusia yang berbasis manajemen syariah yang memegang teguh nilai-nilai keislaman yang disesuaikan dengan tuntutan zaman dengan memiliki kualitas tinggi

Selasa, 12 November 2013

Kuliah Umum ' Kebijakan Moneter" (06/10/13)






UNIBA, Minggu tanggal 6 Oktober lalu di Ruang Seminar UNIBA Surakarta telah diselenggarakan kegiatan Kuliah Umum dengan tema Kebijakan Moneter dan Prospek Ekonomi di Indonesia yang  menghadirkan nara sumber Bapak. Lukman Hakim SE, MSi, PhD dari UNS Surakarta.
Direktur Program Pascasarjana UNIBA, Bapak. Dr. Ir. H. Slamet Riyadi Bisri, MBA dalam sambutannya menyampaikan bahwa situasi moneter terkini menunjukan potensi pertumbuhan positif  jika dilihat dari perspektif pertumbuhan ekonomi dunia yang rata-rata mengalami stagnasi atau bahkan penurunan kinerja sektor ekonominya. Potensi ini ditopang oleh tingginya potensi tingginya tingkat konsumsi masyarakat, disisi lain triwulan ketiga ditandai dengan minusnya neraca perdagangan di Indonesia dari sisi ekspor impor membutuhkan kebijakan fiskal yang lebih komprehensif. Situasi makro tersebut melatar belakangi diselenggarakannya kegiatan kuliah umum ini.

Bapak. Lukman Hakim SE, MSi, PhD dosen FE UNS Surakarta dan sekjen ISEI Surakarta menyampaikan bahwa “ Saatnya Pemerintah mengurangi “Bandwagoning Policy” atau meniru kebijakan paham neo liberal yang diterapkan dalam semua sektor kehidupan, ” ujar Pembantu Dekan III Fakultas Ekonomi UNS ini. Semestinya, tulis Luqman dalam makalahnya, kita harus menemukan jurus membangun sendiri, yakni pola pembangunan yang berakar dari tradisi dan budaya bangsa. “Etos Kerja keras yang produktif seperti bangsa bangsa asia lainya patut ditiru,” tandas Lukman Hakim.
Tampak  dalam acara seminar hadir Rektor UNIBA Ibu. Prof. Dr. Ir. Hj. Endang Siti Rahayu, MS, PR II UNIBA Kartika Hendra Titisari SE, MSi Akt, Dr. H. Bambang Mursito, MM, Para Dosen S1 dan S2, mahasiswa serta alumni. Kuiah umum yang cukup dinamis ini dipandu oleh Kartika Hendra Titisari, SE, MSi Akt

Tidak ada komentar:

Posting Komentar