Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Program
Pascasarjana UNIBA Surakarta pada hari Jumat, 26 Juli 2013 lalu telah menyelenggarakan
diskusi panel dengan tema “Strategi
Pemasaran Media Massa (studi Kasus Harian Solopos)” dan berlangsung sukses
dan mendapatkan atensi audien luar biasa.
M. Qoyim dari Assosiasi Perusahaan
dan Praktisi Periklanan Solo (ASPPRO) menyampaikan bahwa Solopos merupakan
media yang relatif sukses di Kota Surakarta, mengingat melihat faktor sejarah
dimasa lalu kota Solo merupakan ”kuburan media” yang menunjukan kegagalan media
untuk eksis. Solopos merupakan anomali dan pertama kalinya sejak berdiri bahkan
semakin berkembang dengan mengembangkan media koran O, Harian Jogya, Solopas FM
dll.
,
Sementara itu Bapak. Bambang Natur Rahadi (Pimpinan Perusahaan Harian Solopos) lebih mengedepankan
aspek strategi mengapa Solopos mampu eksis sda sekarang, hal ini ditandai dengan komitmen Solopos
untuk melayani masyarakat Solo.
Hadir pada diskusi ini Rektor UNIBA Surakarta, Ibu Prof. Dr. Hj. Endang Siti Rahayu, MS,
Pembantu Rektor III UNIBA Surakarta, Dr.Drs.H.A.Dardiri
Hasyim, SH, MH, Direktur dan Sekretaris Pascasarjana UNIBA beserta jajaran,
Pengurus HMJ Pascasarjana, anggota ASPPRO, dosen UNIBA, tamu undangan serta
para mahasiswa S1 dan S2 UNIBA Surakarta(MLD/UNIBA News)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar